Bisnis

3 Ukuran Videotron Outdoor yang Umum Digunakan!

Published

on

Videotron outdoor telah menjadi bagian tak terpisahkan dari lanskap perkotaan modern. Layar raksasa ini menghiasi jalan raya, gedung pencakar langit, dan tempat-tempat publik lainnya, menghadirkan informasi, hiburan, dan iklan kepada khalayak luas. Adapun ukuran videotron outdoor yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli.

Di dalam artikel ini, saya akan membahas beberapa ukuran videotron yang umum digunakan oleh sebagian orang, mulai dari ukuran kecil (3×2 meter), hingga ukuran besar (lebih dari 24 meter).

Ukuran Videotron Outdoor yang Umum Digunakan

Ukuran videotron outdoor yang umum digunakan bervariasi tergantung pada lokasi pemasangan dan tujuan penggunaannya. Berikut adalah beberapa ukuran yang sering digunakan:

1. Kecil (3×2 meter):

Ukuran ini cocok untuk dipasang di atas POS (Point of Sale), ditempel di dinding gedung, atau di tiang. Videotron berukuran kecil ini ideal untuk menampilkan iklan lokal, menu digital, atau informasi penting di area dengan ruang terbatas namun memiliki banyak lalu lintas pejalan kaki atau kendaraan.

2. Menengah (4×3 meter, 5×3 meter, 6×4 meter):

Ukuran menengah ini ideal untuk menampilkan informasi, iklan, dan hiburan di tempat-tempat umum seperti jalan raya, taman, stasiun kereta api, dan pusat perbelanjaan. 

Videotron dengan ukuran menengah memberikan visibilitas yang baik dari jarak sedang dan cukup besar untuk menarik perhatian tanpa mendominasi ruang visual sekitarnya. Ukuran ini sering digunakan untuk billboard iklan di sepanjang jalan raya, papan informasi di terminal transportasi, dan layar hiburan di area terbuka.

3. Besar (lebih dari 24 meter persegi):

Ukuran ini biasanya digunakan untuk stadion, konser, dan acara besar lainnya. Videotron besar ini mampu menampilkan gambar dan video dengan jelas kepada ribuan penonton, memastikan bahwa informasi dan hiburan yang ditampilkan dapat dilihat dari jarak yang sangat jauh. 

Dalam konteks stadion atau acara besar, videotron berukuran besar sangat penting untuk memberikan pengalaman visual yang mendalam dan memukau, menampilkan skor pertandingan, tayangan ulang, atau konten interaktif yang dapat meningkatkan keterlibatan penonton. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli videotron, pastikan Anda telah memilih vendor yang terpercaya sekaligus menawarkan harga yang terjangkau.

Tips Memilih Ukuran Videotron Outdoor

Memilih ukuran dari videotron outdoor yang keliru dapat berakibat fatal. Videotron yang terlalu kecil akan sulit dilihat, sedangkan videotron yang terlalu besar bisa memakan biaya yang berlebihan. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa tips memilih ukuran dari videotron outdoor yang tepat:

1. Perhatikan Jarak Pandang

Jarak pandang merupakan faktor krusial dalam menentukan ukuran dari videotron outdoor. Semakin jauh jarak pandang, semakin besar pula ukuran videotron yang dibutuhkan agar gambar terlihat jelas dan mudah dibaca. Sebagai acuan, perhatikan jarak rata-rata orang yang akan melihat videotron.

  • Jarak pandang dekat (hingga 5 meter): Ukuran videotron 3×2 meter atau 4×3 meter sudah cukup ideal.
  • Jarak pandang sedang (5-10 meter): Ukuran videotron 5×3 meter atau 6×4 meter direkomendasikan.
  • Jarak pandang jauh (lebih dari 10 meter): Ukuran videotron 8×6 meter atau 10×8 meter menjadi pilihan tepat.

2. Pertimbangkan Resolusi Videotron

Resolusi videotron erat kaitannya dengan kualitas gambar yang ditampilkan. Perlu diingat, resolusi yang terlalu tinggi dapat meningkatkan biaya videotron secara signifikan. Sesuaikan resolusi dengan kebutuhan dan jarak pandang.

  • Jarak pandang dekat: Resolusi P10 atau P12 sudah memadai.
  • Jarak pandang sedang: Resolusi P8 atau P6 direkomendasikan.
  • Jarak pandang jauh: Resolusi P5 atau P4 ideal untuk gambar yang sangat detail.

3. Sesuaikan dengan Konten yang Ditampilkan

Jenis konten yang akan ditampilkan di videotron outdoor juga perlu dipertimbangkan.

  • Konten teks: Ukuran videotron yang lebih kecil (3×2 meter atau 4×3 meter) sudah cukup.
  • Konten gambar atau video: Ukuran videotron yang lebih besar (5×3 meter atau 6×4 meter) direkomendasikan.
  • Konten gabungan teks, gambar, dan video: Ukuran videotron yang besar (8×6 meter atau 10×8 meter) ideal untuk menampilkan konten yang kompleks.

Memilih ukuran videotron outdoor yang tepat sangat penting untuk memastikan efektivitas dan efisiensi komunikasi visual. Ukuran yang sesuai akan meningkatkan visibilitas, menarik perhatian audiens, dan memastikan pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh semua orang yang berada dalam jangkauan pandang.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Harga Rumah di BSD Dibawah 1 Milyar Terbaru [2024]

Trending

Exit mobile version