Connect with us

Info

3 Produk Pembersih Lantai Kamar Mandi Yang Tidak Merusak

Published

on

Pembersih Lantai Kamar Mandi Yang Tidak Merusak

Sedang mencari pembersih lantai kamar mandi yang tidak merusak? Hm, memang sih Sebagian orang merasa malas untuk membersihkan kamar mandi sendiri di rumah. Selain karena kerak yang sulit dibersihkan, bau yang menyengat juga menjadi penyebabnya. 

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak merek pembersih lantai yang mampu membersihkan noda membandel sekaligus memberikan aroma segar pada kamar mandi atau toilet kamu.

Saat memilih cairan pembersih yang baik, pastikan kamu ketahui dulu jenis bahan  permukaan di area kamar mandi. Oleh karena itu, produk akan efektif  dan tidak merusak permukaan lantai atau dinding. 

Selain itu, perhatikan juga seberapa sering kamu bingin membersihkan, seberapa sering pembersihan dilakukan. Kemudian periksa apakah larutan pembersih tersebut aman dan ramah lingkungan.

Ketahui Jenis Permukaan Kamar Mandi

Sebelum membeli produk pembersih, sebaiknya perhatikan jenis terlebih dahulu jenis permukaan kamar mandi dan toilet kamu seperti lantai, dinding, WC dan lain-lain. 

Untuk lantai dan dinding kamar mandi biasanya terbuat dari bahan seperti keramik, ubin batu, vinyl, ubin mosaik yang dilapisi semen. Sedangkan untuk WC biasanya berbahan porselen, keramik dan ada juga yang berbahan stainless steel. 

Kamu bisa menggunakan pembersih toilet khusus untuk membersihkan bagian dalam. Sedangkan untuk menggosok lantai atau dinding keramik kamar mandi, kamu bisa menggunakan larutan pembersih porselen anti gores. 

Jangan mencampur satu produk pembersih cair dengan yang lain agar permukaan lantai atau toilet kamu nantinya tidak mudah rusak.

Pilih dengan Menentukan Seberapa Sering Membersihkan

Secara umum, ada dua jenis cairan pembersih yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan ruangan tersebut. 

Pertama, cairan pembersih netral yang efektif digunakan untuk pembersihan rutin, seperti setiap hari. Kedua, cairan pembersih  bersifat asam. Cairan ini berfungsi untuk membersihkan noda membandel di kamar mandi dan toilet. 

Cairan asam memang umumnya jarang digunakan, dalam arti hanya bisa kamu gunakan untuk membersihkan bagian noda membandel atau berkerak. 

Rekomendasi Pembersih Lantai Kamar Mandi Yang Tidak Merusak

Nah selanjutnya ada beberapa produk pembersih lantai yang bisa kamu gunakan untuk membuat permukaan tersebut putih dan bersih kembali. 

1. Vixal Ekstra Kuat

Cairan pembersih yang pertama dari Vixal ini diformulasikan untuk membersihkan berbagai noda yang menempel di kamar mandi dan toilet. Dapat kamu pakai pada permukaan yang berbeda, seperti keramik, porselen dan mozaik.

Selain mampu menghilangkan noda membandel, cairan pembersih ini juga bisa membuat bagian atas kamar mandi kamu sebagai lebih mengkilap & harum. Aroma yang tidak sedap akan hilang & berganti wangi sepanjang hari.

2. Harpic Citrus

Produk Harpic hadir dalam beberapa variasi. Seperti Harpic Power Plus untuk membersihkan kamar mandi dengan daya 5x lebih bersih, Harpic Fresh dengan  aroma ekstra menyegarkan, kemudian Harpic Citrus untuk menghancurkan kerak. 

Kamu bisa menggunakan  Harpic Citrus ini untuk membersihkan dudukan toilet, toilet jongkok, dan permukaan porselen lainnya, seperti lantai kamar mandi, dinding, dan bathtub.

Namun jika masalahnya adalah WC mampet, jangan gunakan produk tersebut untuk memperbaiki. Kamu perlu jasa sedot WC Jakarta Utara untuk menanganinya. Terlebih jika dilakukan oleh tim profesional seperti CV Mitra Sabena, akan mudah cepat selesai. 

3. Wipol Karbol Cemara

Wipol Karbol Cemara ini mengandung bahan aktif Ultra Protection di mana kemampuannya efektif membunuh kuman penyebab penyakit. Kamu bisa menggunakannya pada lantai, serta efektif dalam membersihkan kamar mandi. 

Produk Wipol ini juga bisa membuat lantai menjadi lebih kinclong dan dapat memberikan kesegaran yang lebih tahan lama. Selain itu, memang sudah terbukti sejak lama kalau kemampuannya bisa menjaga kamar mandi menjadi lebih nyaman. 

Yup, jadi itulah tiga pembersih lantai kamar mandi yang tidak merusak dan bisa kamu gunakan berkali-kali. Jangan lupa gunakan sarung tangan karet jika diperlukan.  / Dy

Baca Juga: Alat Keselamatan Kerja di Kapal yang Wajib Ada

Continue Reading

Hiburan

7 Drama Korea yang Dibintangi EXO, Wajib Ditonton!

Published

on

7 Drama Korea yang Dibintangi EXO, Wajib Ditonton!

Drama Korea merupakan salah satu hiburan yang sangat digandrungi masyarakat terkhusus kaum muda atau milenial.

Pemain drama tersebut mayoritas dibintangi oleh artis dari Korea secara langsung. Pemain drama tersebut diantaranya adalah anggota atau member EXO.

Tulisan berikut akan mengulas drama Korea yang dibintangi EXO yang wajib diketahui oleh penggemar.

Salah satu grup band pria yang berasal dari Korea Selatan ini mempunyai banyak fans hampir di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya baik perform di bidang olah suara dan dance, boy band ini juga bermain drama di beberapa series.

Apa saja drama yang bisa ditonton di layarkaca21? Berikut ulasan mengenai drama Korea yang dibintangi oleh member EXO:

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi EXO

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi EXO

1. Rich Man

Drama bergenre komedi ini mulai tayang pada tahun 2018. Member EXO yang berakting pada drama Korea ini adalah Suho, leader EXO. Suho dalam drama ini berperan sebagai Lee Yoo Chan, programmer yang cerdas tetapi sombong.

Karakter Suho memiliki suatu penyakit langka yang jarang dimiliki orang di dunia ini. Namun, sejak bertemu dengan Ha Yeon-Soo sebagai Kim Bo Ra, kehidupannya menjadi baik.

2. 100 Days My Prince

Anggota EXO yang mengambil peran dalam drama ini yakni Do Kyungsoo. Do yang menjadi putra mahkota ini mengalami lupa ingatan. Awalnya, putra mahkota ini digadang-gadang meninggal dunia sejak terjadi penjajahan.

Namun, aslinya dia hanya hilang ingatan dan memiliki identitas yang berbeda. Drama Korea ini memiliki fans yang sangat banyak.

3. Memories of the Alhambra

Drama ini merupakan satu dari banyaknya drama Korea yang dibintangi EXO, yaitu Park Chanyeol. Park Chanyeol ini berakting sebagai seorang Jung Se Joo.

Adik dari Jung Se Joo yang bernama Jung Hee Joo ini adalah wanita yang pintar di program programmer. Namun, dia sangat tertekan dengan kecerdasannya tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaru

4. Andante

Drama ini dibintangi oleh Kai dengan partnernya Kim Jin Young. Berakting menjadi siswa nakal. Drama Korean ini bercerita ketika Lee Shi pindah dari ramainya perkotaan.

Di tempat baru, Lee Shi bertemu dengan gadis yang pendiam dan terlihat misterius bernama Kim Bom.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Kisah ini menceritakan mengenai sebuah kerajaan pada masa Goryeo. Baekhyun anggota EXO di sini sebagai Wang Eun. Wang Eun dalam drama ini sebagai pangeran yang menyukai  IU sebagai pemeran utama.

Wang Eun dikenal sebagai pribadi yang cukup ceria namun drama ini harus berakhir sedih.

6. It’s Okay That’s Love

Member EXO yang berhasil membawakan peran sebagai Kang Woo pada drama ini adalah DO. Kang Woo adalah siswa SMP yang mempunyai kepribadian lembut dan selalu ceria.

Dia berhasil menghipnotis penonton dengan perannya yang sangat bagus. Dalam aktingnya, DO memiliki lawan main Gong Hyo Jin dan Jo In Sung.

7. Dokgo Rewind

Drama ini merupakan salah satu drama adaptasi dari Webtoon yang digemari banyak orang. Apalagi pemeran utama adalah Sehun. Sehun dalam drama ini  berperan sebagai anak kembar yakni Kang Hoon dan Kang Hyuk. Walaupun peran ini cukup rumit dimainkan, Sehun berhasil melakukannya.

Itulah drama Korea yang dibintangi EXO yang tidak boleh dilewatkan. Selain 7 rekomendasi drama di atas, masih banyak lagi drama yang bisa ditonton dan dibintangi oleh member EXO.

Tentunya tidak kalah menarik dan bisa dijadikan tontonan bersama keluarga ataupun teman. Namun, penonton diharapkan bijak ketika menonton drama Korea ini.

Continue Reading

Info

Tempat Liburan Keluarga di Belitung

Published

on

Tempat Liburan Keluarga di Belitung

Tempat Liburan Keluarga di Belitung – Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Belitung bersama keluarga, jangan ragu karena ada banyak tempat wisata yang ramah anak. Selain lokasinya yang strategis, keluarga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dan alam sekitarnya.

Ada beberapa saran untuk alternatif permainan yang menghibur untuk anak-anak, dan juga untuk orang dewasa. Orang dewasa juga bisa aktif saat bepergian dengan anak-anaknya untuk bermain. 

4 Tempat Liburan Keluarga di Belitung

Berikut empat destinasi wisata ramah keluarga yang wajib dikunjungi akhir pekan ini.

1. Wisata Batu Bukit Berahu

Tempat Liburan Keluarga di Belitung
Wisata Batu Bukit Berahu

Anda dan keluarga dapat berenang di air yang tenang dan kemudian makan malam sambil menyaksikan matahari terbenam. Anda juga dapat bersantai di puncak bukit dan menikmati kesegaran angin pantai yang sejuk.

Tempat wisata ini cocok menjadi tujuan wisata keluarga, karena di samping pantai terdapat paviliun dan restoran mewah dengan pemandangan yang indah. Anda dapat bermain di pantai dengan menuruni 97 anak tangga. Pantai ini juga aman karena ombaknya tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk anak kecil.

2. Museum Kata

Sejak didirikan pada 2010, museum ini telah menjadi sumber inspirasi bagi anak muda. Pasalnya, desain museum yang cerah akan menarik perhatian dan semangat anak-anak untuk menjelajah. Anak-anak dapat belajar tentang sejarah, sastra, dan geologi di museum ini. Anda juga bisa merasakan kegembiraan membaca buku.

Anda dipersilakan untuk mengikuti perjalanan novel Laskar Pelangi dari kutipan dari halaman novel ke film viral. Museum Kata Andrea Hirata dapat ditemukan di 7 Jalan Raya Laskar Pelangi, Gantong, Belitung Timur. Sejumlah foto mencerminkan perjalanan karya sastra yang menjadi kebanggaan warga Belitung di halaman museum.

3. Pulau Kepayang

Tempat Liburan Keluarga di Belitung
Pulau Kepayang

Mengapa Pulau Kepayang menjadi tujuan wisata yang baik untuk anak Anda? Alasannya karena pulau ini mempromosikan ekowisata. Alhasil, anak-anak muda memperoleh pengalaman penting mengamati alam dan belajar tentang terumbu karang yang biasa terlihat di sini.

Ada juga tempat penetasan penyu sisik di properti di mana Anda dapat melepaskan penyu yang baru lahir ke laut. Bukankah itu menyenangkan? Orang dewasa, serta anak-anak, dapat menikmatinya. Anda bisa menyelam, snorkeling, atau sekadar berjalan-jalan santai di sepanjang pantai Pulau Kepayang.

4. Museum Tanjung Pandan 

Selain Museum Kata, ada Museum Tanjung Pandan yang cocok untuk tumbuh kembang anak. Anak-anak dapat belajar banyak tentang sejarah penambangan timah Belitung. Ini disebabkan oleh fakta bahwa ada reproduksi tambang dan peralatannya, serta koleksi sejarah. Anak-anak tidak hanya dapat mengikuti wisata edukatif, tetapi mereka juga dapat bermain di taman mini. Kota Tanjung Pandan memiliki taman bermain anak di area museum.

Nah, itulah empat Tempat Liburan Keluarga di Belitung yang bisa memberikan edukasi kepada anak-anak di Pulau Belitung. Jika Anda dan keluarga ingin menjelajahi Belitung, sekarang saatnya memesan paket wisata belitung agar lebih praktis! / Dy

Baca Juga: Rekomendasi Anime Terbaru 2021 yang Harus Ditonton

Continue Reading

Teknologi

4 Cara Mudah Menggunakan Konektor BNC dan Penjelasannya

Published

on

4 Cara Mudah Menggunakan Konektor BNC dan Penjelasannya

Apa Anda paham kegunaan dari konektor kabel coaxial? 

Tipe konektor tersebut biasanya banyak ditemukan untuk pemasangan frekuensi radio. Sebelum bahas lebih jauh, Anda perlu paham dulu dengan apa itu konektor.

Konektor sendiri merupakan sebuah komponen yang berfungsi untuk menghubungkan satu rangkaian perangkat ke rangkaian lain. Jenis dari tiap konektor memiliki fungsi yang berbeda-beda termasuk dengan kabel coaxial. 

Kabel coaxial sendiri adalah sebuah kabel yang mempunyai dua konduktor. Konduktor yang pertama yaitu copper yang berada di pusat inti atau di tengah dan terbuat dari tembaga. Lalu konduktor yang kedua berbentuk melingkar di luar isolator pertama tadi.

Ada beberapa tipe kabel coaxial memiliki besar yang lebih ketimbang tipe yang lain. Semakin besar kabelnya, maka akan semakin besar juga data kapasitasnya. Selain itu, lebih jauh jangkauan jaraknya dan terlalu sensitif terhadap interferensi aliran listrik.

Setelah mengetahui pengertian dari kabel coaxial, ada juga sebuah konektor yang bisa dipakai bersamaan dengan kabel jenis tersebut, yaitu konektor BNC yang merupakan singkatan dari Bayonet Neil Concelman.

Konektor BNC sendiri memiliki beberapa jenis yang biasa digunakan pada radio, televisi, komputer dan topologi tertentu. 

Jenis-jenis BNC Pada Konektor Kabel Coaxial

4 Cara Mudah Menggunakan Konektor BNC dan Penjelasannya
Sumber gambar: wikipedia.org

BNC memiliki versi yang berbeda-beda, ada yang 50 ohm, bahkan ada juga yang 75 ohm. Awal mulanya semua itu hanya berukuran 50 ohm namun seiring bertambahnya ilmu elektronika, veri 75 ohm sekarang banyak digunakan.

1. BNC RG59 

Konektor BNC yang satu ini sering digunakan untuk menghubungkan antara kabel dengan perangkat monitor seperti CCTV, DVR, dan juga kamera. Para ahli menganjurkan konektor ini karena merupakan jenis terminasi yang cocok untuk dipakai di bangunan instalasi oleh pemilik rumah tangga.

2. BNC RG6 Crimping

Selanjutnya ada konektor jenis RG6. Kegunaannya sama dengan jenis konektor sebelumnya jadi digunakan untuk menghubungkan perangkat seperti CCTV termasuk monitor, DVR, dan juga kamera. 

3. BNC – RCA 

Nah, kalau yang ini biasanya digunakan untuk mengubah konektor BNC menjadi RCA yang nantinya akan dihubungkan ke monitor dan juga TV.

4. BNC RG6 Twist

Pada konektor kabel coaxial, jenis ini tidak beda jauh dengan BNC RG Crimping, hanya saja memiliki bentuk yang lebih berbeda. Jenis ini biasa digunakan pada kabel coaxial untuk menghubungkan kamera CCTV atau pun DVR.

5. BNC to BNC 

Yang terakhir ada jenis BNC ke BNC yang merupakan konektor untuk digunakan menyambungkan kabel dari BNC RG6 dan disambungkan ke TV, Monitor, dan juga DVR.

Cara Menggunakan BNC Konektor 

Sumber gambar: id.aliexpress.com

Anda perlu mengurut kabel croaxia terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jika sudah dengan hasil yang baik, selanjutnya mulai pasang konektor BNC yang sudah dipersiapkan. 

  • Kupas bagian luar- Yang pertama, Anda perlu kupa bagian luar kabel coaxial. Langkah ini bisa menggunakan alat pemotong atau gunting. 
  • Buang bagian dalam – Eits.. tidak semua dibuang ya! hanya bagian selongsong dalam saja yang perlu Anda buang. Jadi kawat tunggal yang berada di dalam akan terlihat dan juga serabut kawat ditekuk kebelakang.
  • Pasang konektor – Anda berikutnya perlu memasang konektor dan memutarnya dengan searah jarum jam. Jangan sampai salah arahnya, ya!
  • Pasang konektor BNC- Selanjutnya pasanglah konektor BNC, kemudian kabel coaxial siap digunakan untuk kamu pasang ke perangkat tertentu.

adi seperti itulah pengertian dan bagaimana konektor BNC bisa digunakan. Namun hati-hati juga dalam pemasangannya ya!. Semoga informasi yang saya rangkum ini cukup bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya. Jangan lupa ikuti blog ini untuk mendapatkan ulasan informatif lainnya dari saya. Terima kasih.

Continue Reading

Trending