Connect with us

Info

Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke Smartphone

Published

on

Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke Smartphone

Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke Smartphone – Penggunaan Closed Circuit Television (CCTV) saat ini sudah menjadi hal yang lumrah di rumah-rumah mewah atau pemukiman yang rawan kejahatan. Kamera CCTV ini dapat membantu pemilik rumah atau satpam memantau sekelilingnya bahkan secara real time.

Saat ini sudah banyak CCTV yang bisa langsung terkoneksi dengan ponsel Android, sehingga bisa dipantau secara real-time dari mana saja. Ini sangat berguna karena Anda tidak perlu repot berpatroli di desa untuk mencegah kejahatan.

Kamera CCTV ini juga dapat dihubungkan ke beberapa smartphone, memungkinkan semakin banyak penghuni untuk berpartisipasi dalam pengawasan jarak jauh.

Sayangnya, tidak semua orang tahu cara menghubungkan CCTV ke smartphone.

Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke Smartphone

Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke Smartphone

Berikut merangkum cara menghubungkan kamera CCTV ke smartphone Android dari berbagai sumber:

1. Unduh aplikasinya

Agar bisa memantau rumah dari jarak jauh, salah satunya bisa menggunakan aplikasi CCTV Android. Tentunya dengan syarat tersebut, Anda harus memiliki software dan juga mendownload aplikasi yang mendukung aktivitas dengan perangkat CCTV.

Misalnya, Anda dapat memilih dan mengunduh EagleEyes Smart CCTV (J1SE_NewVersion) dari Google Playstore. Setelah software atau aplikasi diinstal, Anda dapat langsung memasukkan IP publik pengguna dan kata sandi “admin” menggunakan port DVR 81.

Setelah itu, Anda bisa login dan tampilan kamera akan muncul di monitor smartphone Anda. Akhirnya, Anda dapat memantau CCTV langsung dari ponsel Android

2. Sesuaikan catatan alamat IP

Sebelum Anda mulai menghubungkan CCTV di ponsel Anda, Anda harus mencocokkan dulu IP Address Recording (DVS) alias dengan komputer. Ini dapat dilakukan dengan menghubungkan ke internet dan kemudian membuka tabel browser, kemudian Anda dapat memasukkan admin pengguna serta kata sandi.

Beberapa saat kemudian, akan muncul pop-up di layar komputer, lalu klik untuk menginstal aplikasi ActiveX. Kemudian Anda akan diminta untuk menginstal program aplikasi. Setelah menginstal aplikasi, Anda bisa langsung masuk ke system tools di pojok kanan atas monitor, lalu tentukan network dan ubah portnya menjadi 81, setelah itu selanjutnya klik Apply.

Kemudian tambahkan 81 ke alamat IP Anda, seperti: 191.118.1.16:81 untuk kembali ke aplikasi pencarian asli.

3. Setel ulang modem

Langkah ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menghubungkan CCTV ke smartphone adalah dengan melakukan setting pada modem. Caranya masuk ke setting modem lalu cari virtual function “virtual server/port forwarding”. Anda dapat memasukkan IP DVR di “Alamat IP Server” dan port untuk membuka DVR.

Setelah itu, Anda dapat menggunakan port 81 atau 888 dan kemudian klik tombol Simpan. Sekarang sudah bisa membuka port untuk DVR, langkah selanjutnya bisa menggunakan IP publik modem agar bisa dilihat melalui Android atau luar.

Itulah ulasan mengenai cara menghubungkan kamera CCTV ke smartphone. Jika Anda membutuhkan pasang CCTV dengan pemasangan profesional dan harga terjangkau, silahkan hubungi dan konsultasikan kebutuhan Anda di mahavision.id secara gratis. Tim layanan Mahavision akan menilai lokasi pemasangan dan memberi Anda penawaran terbaik!

Baca Juga: 7 Cara Mendapat Koin Banyak di Cashzine dengan Cepat

Continue Reading

Info

Jelaskan Perbedaan Antara Media Promosi Secara Offline Dan Online, 2022

Published

on

Jelaskan Perbedaan Antara Media Promosi Secara Offline Dan Online

Jelaskan perbedaan antara media promosi secara offline dan online, simak selengkapnya dibawah ini. Mulai dari perbedaan saluran, distribusi dan dampak menjadi salah satu faktor utamanya.

Sebelum memilih media promosi yang tepat untuk bisnis anda, ada baiknya anda mengetahui perbedaannya terlebih dahulu. Apa perbedaan media promosi offline dan online? 

Apa Saja Jelaskan Perbedaan Antara Media Promosi Secara Offline Dan Online?

Berikut ini beberapa perbedaan media promosi offline dan online dari berbagai sumber, simak selengkapnya dibawah ini.

Jelaskan Perbedaan Antara Media Promosi Secara Offline Dan Online
  1. Metode Pembelian Dan Pembayaran

Metode pembelian dan pembayaran sangat kental perbedaan media promosi online dan offline. Jika dalam bisnis online anda cukup memilih barang yang akan dibeli dan klik check out untuk melakukan pembayaran. 

Untuk prosedur, biasanya bisnis online menyertakan tutorial agar orang bisa mengerti dengan mudah dan cepat. Sedangkan pada media promosi offline, pembelian dan pembayaran dibatasi. Karena anda hanya bisa mengakses semua transaksi di tempat atau toko secara langsung. 

Metode pembayaran terkadang menjadi masalah. Karena terkadang mereka hanya menawarkan metode cash, transfer, atau menggunakan kredit.

  1. Mencari Produk

Perbedaan terakhir media promosi online dan offline dapat dilihat dari cara pencarian produk yang dilakukan. Jika anda melakukannya secara online maka itu menjadi keuntungan karena anda dapat mencari dengan mudah. 

Secara umum, yang harus anda lakukan hanyalah mencari di kolom pencarian atau katalog, yang dapat anda akses kapan saja dan di mana saja. Sedangkan promosi offline cukup merepotkan, karena mencari produk secara manual. 

  1. Metode Transaksi

Di iklan online anda akan mendapatkan kemudahan transaksi karena ada link yang mengarahkan anda ke halaman pembelian. Anda dapat melakukan pembayaran dengan berbagai cara.

Sedangkan untuk iklan offline, anda harus mencari barang dan bertransaksi seperti cara berbelanja di toko pada umumnya. Sudah mengertikan jawaban dari ulasan “jelaskan perbedaan antara media promosi secara offline dan online?”

  1. Dalam Hal Waktu

Perbedaan media promosi offline dan online selanjutnya adalah dari segi waktu pemasaran. Media offline membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjalankan iklan dan kampanye untuk memperkenalkan produk mereka.

Sedangkan media promosi online, dengan berbekal teknologi dan internet di smartphone, laptop dan pc, anda dapat menghemat waktu dalam menjalankan jalur distribusi barang.

  1. Sistem Pemasaran

Sistem pemasaran merupakan salah satu perbedaan yang paling menonjol pada media promosi offline dan online. Pemasaran yang dilakukan secara online tentunya akan jauh lebih praktis dan mudah serta murah.

Sedangkan bagi anda yang masih menggunakan cara pemasaran offline. Langkah ini cukup merepotkan, karena anda akan membutuhkan brosur dan iklan yang cukup mahal. 

  1. Modal Ditempatkan

Dari segi modal, media promosi online dan offline sangat berbeda. Pemilik usaha harus mengeluarkan biaya lebih besar.

Karena bisnis balon dancer offline masih menggunakan tahapan konvensional dan jalur distribusi barangnya dikenalkan dengan media massa mahal, iklan, billboard. Sementara itu, bisnis online balon joget kini tidak hanya lebih mudah, tetapi membutuhkan modal. 

Hal ini dikarenakan sarana distribusi dapat diakses di berbagai jenis iklan seperti google ads, tiktok ads, twitter dan fb ads. Tak hanya itu, pelaku bisnis online juga bisa menyewa jasa strategi optimasi media sosial dengan memanfaatkan seo dan website.

Hal ini tentunya akan memakan waktu dan tenaga untuk mengunjungi tempat tersebut dan mencari barang yang anda butuhkan. Bagaimana sudah paham mengenai pertanyaan “jelaskan perbedaan antara media promosi secara offline dan online?”

  1. Kepercayaan Penonton

Iklan online akan membutuhkan waktu dan bukti untuk menarik pelanggan baru karena mereka tidak dapat bertemu dan melihat produk secara langsung.

Sedangkan periklanan offline dapat lebih mudah mendapatkan kepercayaan karena pemasaran dapat dilakukan secara tatap muka dengan bahasa periklanan yang baik. Pembeli akan dapat melihat item untuk membelinya seperti di toko.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai jelaskan perbedaan antara media promosi secara offline dan online, semoga bermanfaat.

Baca Juga: 8 Cara Optimasi SEO Blogspot Tingkat Lanjutan

Continue Reading

Info

Rekomendasi Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset, Healing Terbaik

Published

on

Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Anda sedang merencanakan liburan ke Bali dan ingin mengetahui spot sunset terbaik di pulau Bali? Apa saja rekomendasi pantai di bali yang bagus untuk sunset?  Kami punya beberapa daftar pantai yang wajib anda kunjungi.

Karena pada halaman ini terdapat daftar tempat terbaik untuk melihat sunset di bali. Mengetahui lokasi melihat sunset di Bali akan memudahkan anda dalam merencanakan itinerary liburan ke Bali.

Daftar Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Di halaman ini kami tuliskan untuk kalian tempat terbaik melihat sunset di Bali. Apa saja daftar tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali ini? Silahkan para pembaca simak di bawah ini.

  1. Pantai Jimbaran
Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Pantai Jimbaran Bali sangat terkenal sebagai tempat dinner romantis di Bali dengan menu seafood bakar. Apalagi makan di tepi Pantai Jimbaran biasanya disukai oleh para honeymooners dan wisatawan keluarga yang berlibur di Bali.

Kemudian di pantai jimbaran terdapat tempat makan pinggir pantai yang menyajikan menu seafood bakar dengan sambal khas jimbaran bali. Tempat makan di pinggir pantai jimbaran atau yang lebih akrab dikenal dengan Jimbaran Grilled Seafood Cafe ini lebih ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. 

Karena pengunjung bisa menikmati makan malam di pinggir pantai jimbaran sambil melihat sunset.

  1. Pantai Batu Bolong Canggu
Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Selanjutnya, Pantai Batu Bolong Canggu masuk dalam kategori lokasi melihat pemandangan sunset terbaik di Bali. Karena di kawasan pantai Batu Bolong Canggu banyak terdapat lokasi nongkrong yang langsung berhadapan dengan pantai. Seperti sand bar, sunset point canggu dan rumput canggu.

Posisi garis pantai Canggu yang menghadap ke sisi barat daya memungkinkan untuk melihat pemandangan sunset dari pantai Batu Bolong Canggu tanpa ada halangan apapun. Pada sore hari saat matahari terbenam, gradasi warna langit terlihat sangat indah dan mengubah warna langit dengan sangat cepat. 

Momen indah pemandangan sunset sambil nongkrong di salah satu beach club Canggu yang sering menjadi incaran anak muda, untuk berfoto. Jadi pantai di bali yang bagus untuk sunset ini harus kalian kunjungi.

  1. Pura Uluwatu
Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Pura Uluwatu salah satu tempat wisata terkenal di Bali ini menawarkan pura dengan lokasi yang unik, yaitu di tepi tebing tinggi dengan pemandangan hamparan laut selatan. Selain sebagai objek wisata, di kawasan luar Pura Uluwatu terdapat lokasi pementasan tari Kecak yang lebih dikenal dengan nama Tari Kecak Uluwatu Bali.

Jika pembaca sedang menonton tari Kecak Uluwatu, maka dari gardu pandang inilah lokasi terbaik untuk melihat pemandangan sunset di Uluwatu Bali. Karena memadukan pementasan tari Kecak Bali dengan background sunset, membuat pemandangan sunset di Uluwatu Bali sangat terkenal hingga mancanegara. 

Kalian bisa menentukan hotel di bali dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga lebih murah.

  1. Pantai Kelan Bali 
Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Selanjutnya, Pantai Kelan Bali terletak di sebelah selatan Bandara Ngurah Rai Bali. Karena lokasi Pantai Kelan yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai, saat anda berkunjung ke Pantai Kelan, anda akan bisa melihat pemandangan pantai dan pesawat yang landing dan take off.

Apalagi saat high season di bali yaitu pada bulan agustus dan desember hampir setiap 5 menit anda akan melihat pesawat landing atau take off dari pantai kelan bali. Perpaduan pemandangan sunset dan pesawat terbang. 

  1. Pantai Di Tanah Lot
Pantai Di Bali Yang Bagus Untuk Sunset

Jika menyebut nama objek wisata Tanah Lot, kami yakin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui tentang objek wisata Tanah Lot. Saat anda berkunjung ke objek wisata Tanah Lot Bali, anda akan dapat melihat sebuah pura Hindu yang berada di atas tebing batu dengan ukuran batu yang sangat besar. Pantai di bali yang bagus untuk sunset ini sangat populer.

Karena letak pantai Tanah Lot berada di bagian barat daya pulau Bali, membuat pemandangan sunset yang indah terlihat dari pantai Tanah Lot. Kalian akan terpana melihat siluet di bagian pura, sangat indah dan unik. 

Demikian ulasan mengenai rekomendasi pantai di bali yang bagus untuk sunset, semoga memberikan banyak manfaat. 

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Bali yang Cocok untuk Pacaran

Continue Reading

Info

5 Jenis Perekat Keramik Paling Ekonomis dan Fleksibel

Published

on

Jenis Perekat Keramik

Apakah Anda sudah paham apa saja jenis jenis perekat keramik? Hm, adukan bangunan konvensional umumnya terdiri dari pasir, semen, dan air pada takaran tertentu. Nantinya bisa digunakan sebagai perekat keramik yang baik.

Dengan perkembangan teknologi, produsen bahan bagunan menemukan formula baru yang lebih efektif untuk merekatkan keramik dalam berbagai metode. Saat ini, perekat modern sudah tersedia dalam kemasan instan yang hanya perlu ditambah air atau cairan penguat saja dan setelah itu sudah bisa digunakan. 

Akan tetapi, jangan asal memilih perekat keramik karena terdapat jenis-jenis yang memiliki kualitas berbeda. Melalui artikel ini, kami akan jelaskan lebih dalam mengenai hal tersebut. Jadi simak informasinya sampai selesai. 

Jenis Jenis Perekat Keramik

Penggunaan perekat keramik instan untuk sebuah hunian tampaknya masih cukup jarang di Indonesia. Padahal penggunaan material tersebut sudah cukup populer di negara lainnya. Hm, jadi apa saja jenis perekat untuk keramik yang bisa menjadi rekomendasi? Simak daftarnya di bawah ini. 

Jenis Perekat Keramik

1. Perekat Keramik Ekstra Kuat

Jenis perekat keramik yang pertama yaitu memiliki kualitas ekstra kuat. Perekat ini memiliki kemampuan rekat yang sangat tinggi sehingga cocok Anda gunakan untuk area interior dan eksterior. Bahkan bisa digunakan dalam keadaan komponen yang basah, kering, dan terendam. 

Perekat jenis ini pun cocok digunakan untuk ruangan seperti gudang, garasi, bak penampungan air, dan juga kolam renang. Tidak hanya itu, perekat ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis keramik, seperti homogeneous tile, batu alam, ubin keramik, mosaic keramik, marmer dan granit yang berukuran kecil ataupun besar.

2. Perekat Keramik Ekstra Fleksibel

Perekat untuk keramik berikutnya yaitu berjenis ekstra fleksibel yang bisa merekatkan keramik atau batu alam di atas kayu dan besi. Jenis ini akan membuat keramik tahan dari getaran, muai suhut, dan pergerakan. 

Hal tersebut dikarenakan perekat tersebut memiliki komponen penyusun yang membuatnya menjadi lebih fleksibel dibanding jenis lainnya. Contoh dari penggunaan perekat keramik ini biasanya dapat ditemukan pada meja ala ala cafe, tangga dengan rangka besi, dan lantai maupun lift. 

3. Perekat Keramik Tile on Tile

Jenis perekat keramik berikutnya adalah Tile on Tile. Tipe ini diklaim bisa menghemat waktu pengerjaan. Pasalnya, Anda hanya perlu merekatkan keramik yang baru di atas keramik yang lama tanpa perlu khawatir dengan kemampuan perekatnya. 

Namun penggunaan dari perekat ini tidak hanya bisa untuk lantai saja, tetapi juga untuk dinding rumah. Apabila dibandingkan dengan cara konvensional, melepas keramik yang dan membuang sisa puing-puingnya memakan waktu yang lama. Berbeda dengan menggunakan perekat keramik Tile on Tile yang lebih menghemat tenaga, waktu, dan bahkan biaya.

4. Perekat Keramik Granite Tile

Jenis perekat berikutnya adalah jenis Granite Tile. Ini merupakan perekat yang memiliki daya rekat kuat dan bisa mencegah keramik menjadi terangkat, kopong, atau popping. 

Penggunaannya pun cukup praktis dan siap pakai. Anda hanya perlu menambahkan air saja sesuai dengan takaran untuk membuat adukannya. Selain itu, jenis perekat ini cocok digunakan untuk merekatkan keramik dan dinding. 

5. Perekat Keramik Ekonomis

Yang terakhir, Anda bisa memilih jenis perekat ekonomis yang tidak akan membuat kantong kering. Pasalnya, harga dari perekat ini sangat terjangkau. Meskipun murah, namun jenis ini memiliki sifat fleksibel yang baik dan bisa digunakan untuk furniture interior, bidang lantai, dan dinding.  

Itulah 5 jenis perekat keramik yang bisa Anda ketahui. Pastikan Anda memilih produk Pro-X 207 berkualitas agar hasil akhir yang didapatkan memiliki daya rekat yang sempurna. Selain itu, harga juga harus menjadi pertimbangan supaya kantong tidak kering. 

Baca Juga: Kenapa Rumah di BSD Mahal? Simak 6 Alasannya!

Continue Reading

Blogroll

Trending